Toreng Toreng Torenggggg.....

Welcome to my lovely blog everybodyyyy.
Visit me through twitter: @deviflorenci facebook: fmailto:florencidevi@gmail.com line: deviflorenci email: deviflorenci@yahoo.com Thankyou for visit my blog :)

Selasa, 15 November 2011

Resensi Novel 'So Real/Surreal'



So Real/Surreal, judul novel yang baru 15 menit berlalu selesai gue baca. Yuppppp sekarang gue mau bahas novel ini sekarang. Gue mau bagi-bagi cerita info tentang ni novel nih, yahhhhh setidaknya membagi suka dan duka dalam membaca novel ini (apa seeeeeeh deeeeeeeeeeeeeeeeev). Oke, sekarang mulai aja ya gue ceritain infonya:
Judul: So Real/ Surreal
Penulis : Nugroho Arifin
Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 176 halaman
Jenis kertas : HVS kuning
Kota terbit : Jakarta
Nomor ISSBN : 979-22-3606-6
Tahun terbit : Maret 2008
Ehemmmm, katanya sih ni novel di persembahkan buat sang istri tercintah, secara di halaman 3 ni novel tuh ditulis “To the world’s greatest wife, Anisa”. YA, ANISA. Anisa tuh istri Om Nugroho (sok deket bgt gue manggil dia om -_- ), sekaligus jadi pacarnya Om Nugroho (sok deket lagi) di novel ini. Jadiiiiiiiiiiiiiiiii ni novel tuh nyeritain 4 orang gitu, gue juga awalnya bingung banget dah baca ni novel. Sudut pandang ‘gue’ nya tuh banyaaaaaaaak bgt. Dan nentuin genre si ‘gue’ nya tuh ya ampyuuuuuuuuun susah bgt. Mau bilang si ‘gue’ nya itu cowok, tapi dianya melow, mau bilang ‘gue’ nya itu cewek, tapi diceritainnya tuh kaya cowok gitu. Ampun deh susah bet nebak si ‘gue’ itu siapa aja. Awalnya gue kira ‘gue’ nya itu 1 orang. Lah taunyaaaaaaaa makin lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa makin banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak si ‘gue’ itu. Dan tau ga seeeeeeh gue tau si ‘gue’ itu siapa pada kurang lebih 5 lembar terakhir gue baca ni novel. Parah ga seeeeeeeh. Gue gatau ya, itu tuh gue yang belet sampe baru nyadar detik-detik terakhir gitu, atau emang Om Nugroho (sok deket lg manggil Om. Hehehehe biarin ya Om, biar lebih deket :p ) nya yang terlalu pinter sampe ga kejangkau sama gue yang berumur 1 tahun ini dan sangat menyukai berbagai novel dari awal hidupnya (curhat dikit booo ). But, seriously, gue ga ngertiiiiiii bgt tau ga sih ada berapa orang yang jadi ‘gue’ di novel ini. pernah terpikir sejenak dalam hidupku buat mengakhiri sajaaaaaaaaaaa.................................... mengakhiri waktu untuk membaca novel ini, soalnya aseli lah gue ga ngerti bgt. Tapi tapi tapi, akhirnya ya gue lanjutin aja karena berbagai faktor juga:
1. Gue ga punya bacaan lagi, soalnya gue lagi ngantri baca novel ‘Perhaps You’ nya temen gue si Marni nih (sedikit bocoran aja, setelah ini gue mau mosting resensi novel Perhaps You lhooooo. Hihihihi *ketawa ecil* )
2. Ni novel tuh dapet nemu di kolong meja kaka kelas tau ga seeeeeeeeh. Nah, si Marni juga nih yg ngasih tau gue ada novel di kolong bantu dengan muke yang sok misterrius gitu lho, kaya udah dapet harta karun 2 M, bayangin ndiri deh gimana ekspresi dia. Nah lhooh ko jadi ngomongin Marni sih -_-
Nah, sekarang FOKUS bahas si ‘gue’ dalam novel ini. ternyata gue dalam cerita ini tuh ada 4 tau ga seeeh. Gue kasih tau secara singkat ciri-ciri si ‘gue’ :
1. Si ‘gue’ yang pertama ini diceritain kalo dia tuh punya hidup yang benci sama sesuatu yang jangka panjang. Aneh gasih? Aneh ya? Aneh kan? Aneh dongggg!! Dan gue sendiri gatau dia tuh cewek apa cowok, dia tuh pernah biilang kalo dia cewek, tapi dia blgg juga kalo dia tuh boong. Nah tapi eh tapi, kelakuannya tuh kaya cewek tau ga seeeeh. Ampyun dah gue pusing mikirin siapa si ‘gue’ yg satu ini.
2. Si ‘gue’ yang kedua ini adalaaaaaaaaaaaaaaah..................................................................... jeng jeng jeng jeng..... adalaaaaaaaaah Om Nugroho (Nugi). Yang ini sih lumayan lah bisa ditebak. Om Nugi tuh jadi pekerja yang punya pacar namanya Anisa, dia cinta bgt sama si Gempol (nama akrab mbak Anisa)
3. Si ‘gue’ yang ketiga itu adalah pacarnya Om Nugi. Siapa coba? Siapa ya? Siapa cik? Siapa sih? Siapa? Siapa? Siapa? Kan gue udah nyeritain kalo mbak Anisa itu...... (baca sendiri di bagian “si ‘gue’ yang kedua”)
4. Si ‘gue’ yang keempat ini adalah Raymond, bos nya Anisa di kantornya yg baru, di itu bisex tau ga seeeeeh dan begonya tuh Anisa pernah have sex sama dia gitu. Ampun deh ah, dan dari situ juga Om Nugi bertengkar sama Mbak Anisa.
Yah begitulah susah payah ku menebak novel ini. Novelnya ampyun deh bikin pusingnya. Padahal ceritanya simple *ga simple juga sih*. Tentang percintaan gitu, yang kebanyakan nyeritainnya make love and make love.
Oke deh ceman-ceman, sampe di sini dulu ya cuap-cuap gue, gue laper bgt nihhhhhhhhh, mau masak mie dulu (ketularan si ‘gue’ yang pertama yang hidupnya serba instan nih). Hehehehehe
BYE
B
Y
E
B
Y
E
B
Y
E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar