Toreng Toreng Torenggggg.....

Welcome to my lovely blog everybodyyyy.
Visit me through twitter: @deviflorenci facebook: fmailto:florencidevi@gmail.com line: deviflorenci email: deviflorenci@yahoo.com Thankyou for visit my blog :)

Sabtu, 11 Desember 2010

Cityclopedia

Kota terpadat
Kota dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia adalh kta Tokyo yang diperkirakan memiliki jumlah penduduk sebanyak lebih dari 33 juta jiwa. Sedangkan New York dan Sao Paulo menduduku urutan kedua dan ketiga dengan jumlah penduduk masing-masing mencapai 17 juta.

Kota terkecil
Kota Hum yang terletak di Kroasia adalah kota terkecil dengan jumlah penduduk hanya 23 orang. Kota tua ini didirikan pada tahun 1102 yang sebelumnya bernama Choim yang masih memiliki arsitektur gedung pada jaman abad pertengahan.

Kota terluas
Kota Mount Isa(Australia) adalah kota dengan wilayah terluas yang terletak di barat laut Queensland, Australia. Luasnya mencapai hampir 41 ribu kilometer persegi dengan memiliki jalan raya kota sepanjang 189 km yang merupakan jalan raya kota terpanjang di dunia.

Kota tertua
Kota apa yang paling tua sedunia? Guess?? Yap, kota Jericho. Kota Jericho (di Arab disebut Ariha) yang diperkirakan berusia lebih dari 10 ribu tahun. Juga dianggap sebagai kota dengan daratan paling rendah di dunia. Kota tersebut berada 260 meter (853 kaki) di bawah permukaan laut.

 Kota termuda
Kalo ada kota tertua tentu ada kota termuda. Kota apakah itu? Kota termuda di dunia adalah kota Tel Aviv. Kota ini berusia sekitar 80 tahun.

Kota terjangkung
Hong Kong adalah kota dengan julukan kota ‘terjangkung’ di dunia, karena memiliki sekitar lebih dari 7.500 gedung pencakar langit, lebih banyak dari gedung’penggaruk langit’yang dimiliki kota New York’.


Makasih ya udah baca blog ku ini, semoga bermanfaat dan enak untuk dibaca. Makasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar