Toreng Toreng Torenggggg.....

Welcome to my lovely blog everybodyyyy.
Visit me through twitter: @deviflorenci facebook: fmailto:florencidevi@gmail.com line: deviflorenci email: deviflorenci@yahoo.com Thankyou for visit my blog :)

Sabtu, 11 Desember 2010

THANKSGIVING DAY

Hai, sobat blog ku. Kali ini Devi bakal bercerita tentang Thankgiving Day. Wah event apaan tuh? Yes, event ini emang ga familiar di Indonesia, tapi di Amrik sono, event ini populer banget. Yuk kita cari tahu tentang event yang satu ini.
Thanksgiving Day diperingati di Amerika Serikat dan Kanada setiiap Kamis keempat bulan November. Thanksgiving day adalah hari yang disediakan untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan atas semua rahmat dan karunia –Nya sepanjang tahun. Orang mengucapkan syukur dengan berpesta dan berdoa. Thanksgiving day juga merupakan hari keluarga, saat anggota keluarga saling berkumpul dan merayakan pesta dengan makan malam tradisional untuk syukuran. Makanan khas Thanksgiving Day adalah kalkun panggang dengan saus cranberry, ditambah pie dari labu dan ubi.

Sejarah thanksgiving
Thanksgiving Day di Amerika Serikat sebenarnya berasal dari perayaan panen di Inggris. Pada tanggal 4 Desember 1619;38 orang pendatang dari Inggris sampai di Pertanian Berkeley, di Sungai James, di daerah yang sekarang disebut Charles City, Virginia. Penduduk yang hidup di sana adalah orang Indian Amerika. Kelompok itu kemudian memutuskan bahwa hari kedatangan mereka diperingati setiap tahunnya sebagai hari untuk bersyukur kepada Tuhan.


Makasih ya udah baca blog ku ini, semoga bermanfaat dan enak untuk dibaca. Makasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar