Toreng Toreng Torenggggg.....

Welcome to my lovely blog everybodyyyy.
Visit me through twitter: @deviflorenci facebook: fmailto:florencidevi@gmail.com line: deviflorenci email: deviflorenci@yahoo.com Thankyou for visit my blog :)

Kamis, 03 November 2011

Resensi Novel 'Cinderella Rambut Pink'

Judul : Cinderella Rambut Pink
Penulis : Dyan Nuranindya
Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 200 halaman
Ukuran Buku : 20 cm
Jenis kertas : HVS buram
Kota terbit : Jakarta
Nomor ISSBN : 978-979-22-5307-8
Tahun terbit : Januari 2010
Novel ini adalah novel kedua dari beberapa seri ceritanya. Novel ini menurutku (baca: menurutku ya!!!) lebih seru sih dari novel yang sebelum nya, yaitu Canting Cantiq. Karena... Maka nya, kita simak saja sedikit ulasan cerita nya.
Dara adalah cewek biasa yang tinggal di kos-kosan Soda. Sedangkan Oscar anak dari keluarga Montaimana yang terhormat itu loh. Tapi apa sangka, Oscar malah tertarik dengan dengan Dara yang sebal dengan dia, begitu pun sebalik nya saat Oscar masih sebal dengan Dara. Pertemuan mereka berawal dari Mr.Dekil, yaitu sepatu dekil kesayangan Dara yang menimpuk Oscar. Siapa yang nyangka, dari situlah kehidupan mereka berubah. Dara jadi tahu bahwa Ray pacarnya ternyata selingkuh. Oscar jadi tahu bahwa Karen adalah cewek nggak bener. Dan, sudah bisa ditebak kan akhirnya apa??? Mereka pun bersatu dari semua latar belakang mereka itu. Ah, so sweet... Jadi iri nih... Nggak juga sih, kan aku udah ada Justin Bieber seorang, haha, nggak penting banget gua!!
Nah, itu lah sekilas cerita nya, rame kan? Ya ia lah, Dyan kan sudah berpengalaman banget. Gaya penulisan nya sudah matang, gaya penceritaan nya enak sekali. Dalam novel ini, Dyan mengungkapkan tokoh-tokoh nya dengan sudut pandang orang ketiga. Pengarang menggambarkan karakter tokoh utama yakni Dara melalui cerita si pengarang.
Dibandingkan dengan novel seri sebelum nya sekaligus novel pertama dalam seri tsb yaitu Canting Cantiq, novel ini mempunyai sisi kelebihan den kekurangan. Kelebihan nya, bahasa yang digunakan santun. Konflik nya tidak membosankan Dn juga alur ceritanya yang membuat cerita menjadi asyik. Tetapi ada kelemahan nya juga, saya kurang suka dengan bahasa yang digunakan, karena bahasa nya ada yang baku, padahal kan novel ini novel remaja, tidak perlu memakai bahasa yang formal.
Novel ini ditujukan bagi orang yang sedang menikmati dunia cinta. Karena novel ini menceritakan kehidupan dua insan muda yang sedang bercinta. Cinta yang bisa membuat kehidupan nya menjadi lebih baik dalam segala hal. Begitulah Dyan memberikan hasil karya dia kepada pembaca.
Dyan Nuranindya merupakan penulis muda kelahiran Jakarta, 14 Desember 1985. Lebih sering mengagumi karya orang lain daripada karyanya sendiri. Bercita-cita menjadi dokter spesialis jiwa, namun malah lulus dari S1 Manajemen ABFII Perbanas Jakarta. Mengagumi gunung, tebing, lautan, lampu-lampu jalanan di malam hari, tempat-tempat tinggi, museum dan bangunan-bangunan tua, sehingga tidak pernah menolak diajakk ke salahh satu tempat itu. Penikmat segala jenis buku. Bahkan buku-buku yang sama sekali tidak dimengertinya. Lebih sering kalap kalau ke toko buku dibandingkan dengan toko baju. Fans berat film-film buatan Tim Button yang terkesan dark dan aneh yang membuatnya ikutan ngefans dengan aktor Johnny Depp. Paling senang diajak ngobrol. Apalagi dengan secangkir cappuccino kesukaannya di malam hari.


Makasih ya udah baca blog ku ini, semoga bermanfaat dan enak untuk dibaca. Makasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar