Toreng Toreng Torenggggg.....

Welcome to my lovely blog everybodyyyy.
Visit me through twitter: @deviflorenci facebook: fmailto:florencidevi@gmail.com line: deviflorenci email: deviflorenci@yahoo.com Thankyou for visit my blog :)

Kamis, 03 November 2011

Resensi Novel 'Rahasia Bintang'

Judul : Rahasia Bintang
Penulis : Dyan Nuranindya
Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tebal buku : 200 halaman
Ukuran buku : 20 cm
Jenis kertas buku : HVS Buram
Kota terbit : Jakarta
Tahun terbit : Maret 2006
Nomor ISSBN -10: 979-22-2018-6
Nomor ISSBN -13: 978-979-22-2018-6
Novel ini cukup laris. Buktinya, buku ini tidak berhenti dicetak, dan sekarang sudah cetakan ke-5 (waktu aku baca sih ya, sekarang mah, gak tau atuh. Hahaha). Ya iya lah, Dyan kan penulis berbakat. Mau tau kisah nya??? Kita lihat aja sekilas di bawah ini!
Keysha tidak akan percaya lagi dengan yang nama nya sahabat semenjak dia ditinggal sahabat nya saat kecil. Tapi apa boleh buat, bila dia berkenalan dengan Aji, orang yang bandel dan brutal setengah mati dan dekat pula dengan dia, terbukti dengan Aji menceritakan semua rahasia nya.?! Tetapi disaat itulah masuk seorang Reno, sahabat kecil nya Keysha dengan nama Rendy dan menyamar agar Keysha tidak tahu. Tetapi, pada saat Keysha tahu bahwa itu Reno, rasa cinta Keysha terhadap Rendy pun tidak pudar bahkan tidak berkurang. Setelah tahu, Reno pun mengungkapkan perasaan nya.Keysaha bilang, dia pikir-pikir dulu (heuh, bego lu. Terima aja napa, ganteng gitu hahaha)
Dyan itu penulis berbakat. Ada aja ide nya untuk menulis cerita. Ide cerita ini dia dapat saat dia sering naik ke atap ngeliat bintang. Dia sering curhat-curhat sendiri gitu. Kata nya, rasanya damai banget!” Karena waktu itu temen curhat aku cuma buku diary dan bintang di langit, jadinya aku berpikir, kayaknya lucu juga kalau nulis novel dengan judul Rahasia Bintang” ujar Dyan. (Tuh kkan, ide mah darimana aja juga boleh kalo untuk Dyan. Coba aku, bororoah. Kalo ide jail ia. Wkwkwk)
Dibandingkan dengan novel Dyan sebelumnya, yaitu Dealova yang sampai difilmin, novel ini cukup bisa jadi lawan tanding Dealova. Karena novel ini punya cerita yang biasa nya kita impikan (waw, yaialah). Tapi, ada ga suka nya juga sih. Contoh nya, konflik nya tidak terlalu membawa pembaca untu selalu ingat dengan kejadian penting itu. Harus nya, konflik nya ditambah klimaks nya (hehe).
Pesan Dyan untuk pembaca, khusus nya para remaja yang lagi falling in love, baca aja buku ini! Dan uucpan terimakasih juga karena telah membaca novel ini. Ambilah nilai-nilai positif nya!
Dyan Nuranindya merupakan penulis muda kelahiran Jakarta, 14 Desember 1985. Lebih sering mengagumi karya orang lain daripada karyanya sendiri. Bercita-cita menjadi dokter spesialis jiwa, namun malah lulus dari S1 Manajemen ABFII Perbanas Jakarta. Mengagumi gunung, tebing, lautan, lampu-lampu jalanan di malam hari, tempat-tempat tinggi, museum dan bangunan-bangunan tua, sehingga tidak pernah menolak diajakk ke salahh satu tempat itu. Penikmat segala jenis buku. Bahkan buku-buku yang sama sekali tidak dimengertinya. Lebih sering kalap kalau ke toko buku dibandingkan dengan toko baju. Fans berat film-film buatan Tim Button yang terkesan dark dan aneh yang membuatnya ikutan ngefans dengan aktor Johnny Depp. Paling senang diajak ngobrol. Apalagi dengan secangkir cappuccino kesukaannya di malam hari.


Makasih ya udah baca blog gue, semoga bermanfaat dan enak untuk dibaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar